Senin, 07 Maret 2011

jayalah indonesiaku

Jakarta, (APindonesia.com), Sabtu(26/2/2011). Perayaan Cap Go Meh  Bersama 2011 dengan thema Jayalah Indonesia dihadiri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bersama Ibu Ani yang diselenggarakan di hall D2 Expo Kemayoran, Sabtu(26/2/2011) yang dimulai jam 18.00 WIB.
Perayaaan Cap Go Meh Bersama 2011 dihadiri juga Wakil Presiden Budiono bersama Ibu, sejumlah pejabat tinggi negara juga para tokoh agama. Tahun 2562 tahun Keliinci emas, tahun mawas diri mengendalikan diri, perjuangan diperoleh dengan kerja keras, hal ini bagian dari kata sambutan Ketua Forum Bersama Indonesia Tionghoa Murdaya.W.Poo.
Sekitar 15.000 undangan akan hadir dalam acara puncak tersebut, termasuk para pengusaha keturunan China yang ada di Indonesia. Acara puncak rencananya akan dimeriahkan dengan atraksi  barongsay, angklung, dan drama musikal bertema Jayalah Indonesiaku. Para artis yang ikut memeriahkan diantaranya  Rafika Duri dan Harvey Maliaholo yang membawakan lagu Harmoni Negeriku Karya Susilo Bambang Yudhoyono.
Pada kesempatan perayaan penutupan festival Cap Go Meh, Presiden mengajak semua elemen bangsa untuk memperkuat kesetiakawanan sosial.  "Di negeri ini ada yang maju dan tidak maju, ada yang kaya dan miskin, ada yang kuat dan lemah. Yang maju harus membantu yang tidak maju, yang kaya harus menolong yang miskin dan yang kuat harus melindungi yang lemah," ujar SBY.
Menurutnya, momentum Cap Go Meh bisa menjadi ajang membangkitkan rasa kesetiakawanan ini. Presiden juga menyatakan di negeri yang beragam etnis, ras dan agama, harmoni harus dijaga. Rasa saling menghormati, sayang menyayangi dan toleransi harus dijaga.(LI/TM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar